burung

Welcome To My Blog. Welcome To Avier Kadavra. Everything about Real Madrid. Enjoy My Blog ^_^

tb

bintang

Rabu, 15 Februari 2012

RFEF Tak Bisa Paksa Real Madrid Gelar Final Copa Del Rey

Laga pamungkas Copa del Rey 2012 tampaknya mustahil dipentaskan di Santiago Bernabeu. Pasalnya, Real Madrid sebagai sang empunya stadion ogah menggelar partai yang mempertemukan Barcelona dan Athletic Bilbao itu.

Los Merengues diyakini tak ingin kejadian final edisi 2009, juga antara Azulgrana dan Los Cules, di Mestalla terulang di markas mereka.


Saat itu, sebagian pendukung dua klub berbasis di wilayah otonomi Catalonia dan Basque tersebut mengolok-olok lagu kebangsaan Spanyol sebelum laga digelar.

Pihak federasi sepakbola Spanyol (RFEF) pun mengaku tak dapat memaksa Madrid mengubah sikap. Estadio Mestalla, rumah Valencia, sepertinya menjadi pilihan logis untuk kembali menjadi venue final untuk kedua kali beruntun atau ketiga dalam empat edisi terakhir.

"Kami tak bisa memaksa Real Madrid menggelar final di Bernabeu," ucap juru bicara RFEF, Jorge Carretero, kepada Deporttes COPE.

"Apabila tak bisa dimainkan di Bernabeu, laga final akan dihelat di Mestalla," tambahnya.

Bernabeu sendiri awalnya dijadikan opsi utama karena daya tampungnya yang besar, seperti markas Barca, Camp Nou. Karena The Catalans tampil sebagai finalis, jelas tak adil buat Bilbao kalau final diselenggarakan di sana.

Sumber:

www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar